117 MAHASISWA STMIK PRINGSEWU MENGIKUTI POSDIKTI KLOTER 2

DSC_0453
STMIK PRINGSEWU – Sebanyak 117 calon mahasiswa-mahasiswi STMIK Pringsewu mengikuti acara Program Orientasi Pendidikan Tinggi (POSDIKTI) kloter 2 di kampus Jalan Wisma Rini No. 09 Pringsewu, Jum’at (9/10).
Kegiatan Program Orientasi Pendidikan Tinggi (POSDIKTI) Gel. II tahun 2015 dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Cahya Ari SB dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Pringsewu.
Program Orientasi Pendidikan Tinggi (POSDIKTI) kloter 2 tahun 2015 ini dibuka secara langsung oleh Ketua Yayasan, H. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., CA., di tandai dengan penyematan almamater pada perwakilan mahasiswa baru.
PENYEMATAN ALMAMATER
POSDIKTI STMIK Pringsewu merupakan kelengkapan non-struktural pada kampus, posdikti berfungsi sebagai orientasi bagi mahasiswa baru untuk memasuki dunia perguruan tinggi yang berbeda dengan belajar di sekolah lanjutan, Mahasiswa baru dapat berkomunikasi dengan civitas akademika, bertujuan membekali mahasiswa baru agar mengenal dan mengetahui lingkungan pembelajaran di perguruan tinggi serta memahami proses penyelenggaraan pendidikan di perguruan tinggi yakni proses menyeluruh yang menyangkut studi, peraturan-peraturan dalam menempuh studi, serta berorganisasi dan berinteraksi dengan lingkungan. Dengan demikian POSDIKTI merupakan salah satu upaya untuk membekali mahasiswa baru sebelum menempuh proses perkuliahan. POSDIKTI mempunyai peran yang sangat penting bagi penyiapan proses perkuliahan yang sesungguhnya di pendidikan tinggi, Selain itu, melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat mulai memahami, menghayati dan mengamalkan aturan-aturan yang berlaku di kampus.
Filed in: BEMInfo KampusInfo PentingUmum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS PROGRAM A

TUGAS PROGRAM H

TUGAS PROGRAM C